Why Gloria?


Dasar Kurikulum

Mengintegrasikan Alkitab ke dalam kurikulum untuk membangun wawasan dunia (world view) anak dari perspektif Kristiani. Pengajaran di Sekolah Kristen Gloria berbasiskan pada kurikulum yang ditetapkan Departemen Pendidikan nasional, dikembangkan dalam bentuk program atau metode unik yang disesuaikan dengan tiap-tiap jenjang pendidikan.

Kelompok Bermain & Taman Kanak-kanak

KB & TK Kristen Gloria menggunakan metode Beyond Center dan Circle Time (Florida Amerika) yang menerapkan sentra-sentra permainan yang disebut Creative Play. Metode ini sangat efektif untuk menstimulasi perkembangan otak anak di usia dini, menggali kecerdasan majemuk (Multiple Intelligences), membangun motivasi belajar yang tinggi, bahkan memberi peluang besar bagi anak untuk mengobservasi dan mengeksplorasi lingkungan belajarnya.

Sekolah Dasar

Sekolah Dasar Kristen Gloria menerapkan pembelajaran dengan pendekatan Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk) yang memberikan penekanan pada kecerdasan linguistik, musik, kinestetis-jasmani, spasial, matematis-logis, interpersonal, intrapersonal, dan naturalis yang akan memberikan hasil belajar yang lebih efektif dan maksimal.

Pengembangan talenta diwujudkan melalui kegiatan-kegiatan praktik, MPP (Mata Pelajaran Pilihan), ekstrakulikuler, dan klub. Selain itu, siswa juga dilatih untuk belajar berorganisasi dan mandiri melalui berbagai kegiatan kesiswaan.


SMP & SMA

SMP & SMA Kristen Gloria menerapkan pembelajaran dengan sistem moving class, dengan tujuan agar siswa dapat lebih termotivasi dan kreatif untuk menggunakan media belajar yang sesuai dengan tiap-tiap mata pelajaran.

 

Kegiatan pembelajaran dilakukan di dalam kelas, laboratorium, luar kelas, dan di luar sekolah berupa studi lapangan maupun kunjungan singkat pada obyek yang dekat dengan sekolah. Kegiatan pembelajaran berorientasi pada penggunaan strategi pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan.



Cambridge Examination Center


Cambridge International Examination (CIE)

Cambridge International Examination (CIE) adalah penyedia program pendidikan terbesar di dunia untuk anak berusia 5-19 tahun. Kualifikasinya telah diakui oleh 9000 sekolah di 160 negara. SMA Kristen Gloria ditunjuk menjadi Cambridge Examination Center (CEC) di Surabaya. Dengan menjadi CEC, siswa Sekolah Kristen Gloria dapat mengikuti ujian Cambridge di sekolah. Dengan mengikuti ujian ini, para siswa mendapat kesempatan yang lebih luas untuk melanjutkan studinya di perguruan tinggi di seluruh dunia.