“Gloria Christian Bilingual School” Karya Anugerah Tuhan untuk Pelayanan Pendidikan Bilingual Berwawasan Global Secara Teknologi

“Gloria Christian Bilingual School” Karya Anugerah Tuhan untuk Pelayanan Pendidikan Bilingual Berwawasan Global Secara Teknologi

37 tahun bukan perjalanan yang singkat bagi Sekolah Kristen (SK) Gloria dalam melayani di dunia pendidikan. Bukan karena kekuatan atau kegagahan SK Gloria, namun semua karena anugerah Tuhan yang selalu menyertai setiap langkah. Bersyukur atas penyertaan Tuhan SK Gloria siap melebarkan karya misi pelayanan dalam Gloria Christian Bilingual School.

Berbeda dengan SK Gloria lainnya, Gloria Christian Bilingual School berkonsep sekolah bilingual yang berwawasan global dengan Pendidikan Kristen yang holistik. “Gloria Christian Bilingual School adalah sekolah bilingual mengarah ke internasional. Kami melihat tantangan globalisasi yang sudah di depan mata, serta perkembangan IT yang demikian rupa, membuat sistem belajar tradisional secara bertahap mulai tertinggal. Sehingga kebutuhan itu sudah sangat mendesak. Diharapkan Tahun Ajaran 2022-2023 Gloria Christian Bilingual School sudah bisa mulai beroperasi,” ungkap Bapak Soenarko Hadipranata, Ketua Yayasan Pendidikan Kristen Gloria, dalam sambutannya pada Groundbreaking Ceremony Gloria Christian Bilingual School pada akhir April lalu.

“Gloria Christian Bilingual School akan kami mulai dari jenjang SD terlebih dahulu. Kami tidak mau tergesa-gesa. Hal ini agar pemantapan sistem belajar bilingual, dengan pembentukan karakter yang brilliant, dapat sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” imbuh Bapak Soenarko Hadipranata.

“Pembangunan ini kami rasakan adalah sebuah anugerah dari Tuhan. Anugerah kesempatan untuk melayani anak-anak, mempersiapkan mereka tidak hanya mengahadapi tantangan zaman berikutnya, namun yang utama, mempersiapkan mereka untuk menghadap Tuhan di kemudian hari, melalui pertumbuhan iman Kristiani. Itu yang jauh lebih penting. Gloria Christian Bilingual School dibangun untuk mempersiapkan dan memperlengkapi siswa dengan Bahasa Inggris dan wawasan global secara teknologi. Namun, harapannya siswa tidak hanya menjadi seorang yang brilliant, karena begitu pandai, tapi tanpa iman pengenalan akan Tuhan, maka semua sia-sia. Hidup manusia akan berakhir, namun ujungnya menghadap kepada Allah, adalah lebih penting dari semuanya itu. Hal itu yang membuat Sekolah Kristen Gloria berani membuka tempat yang baru, karena adanya kebutuhan tersebut,” jelas Bapak Herlambang Jaya, Ketua Panita Non Pembangunan Gloria Christian Bilingual School.

 “SK Gloria yang berlokasi di Grand Pakuwon ini berdiri di atas lahan 12.000 m2, yang mana kami akan bangun menjadi 3 tahap pembangungan. Tahap 1 kami akan bangun untuk jenjang Sekolah Dasar, menghadap di jalan utama. Tahap kedua, kami akan membangun jenjang SMP di sisi Utara. Sedangkan tahap ketiga, di sisi Selatan untuk jenjang SMA. Gedung 1, 2, dan 3 akan dibangun secara integrated, menyambung, namun tetap ada pemisahan secara horizontal dan vertikal. Hal ini sesuai dengan fungsi belajar-mengajar masing-masing jenjang. Di samping ketiga tahap ini, kami juga akan menyediakan kapel khusus untuk beribadah di bagian belakang, agar bisa diakses ketiga jenjang. Kapel dapat digunakan untuk kegiatan beribadah siswa-siswi, orang tua murid, serta untuk warga sekitar sekolah. Akan tetapi, dalam waktu dekat ini kami akan membangun tahap 1A untuk jenjang SD terlebih dahulu. Tahap 1A akan kami bangun dengan luas bangunan kurang lebih 8.000 m2,” tutur Bapak Edhie Susanto, Ketua Panitia Pembangunan Gloria Christian Bilingual School.

Leave a comment

Informasi Pendaftaran Siswa Baru